Rabu, 16 Januari 2013

Biar Cepat Asal Selamat

Bismillahirrahmanirrakhim......

Assalamu'alaikum. Wr. Wb.

Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala nikmat-Nya. Sholawat serta salam kiranya kita khususkan kepada Nabi Muhammad SAW yang telah membimbing umat manusia dari jalan kegelapan menuju jalan terang benderang penuh cahaya yang diridhoi Allah SWT yaitu Islam.

Artikel ini sengaja penulis beri judul "Biar Cepat Asal Selamat" bukan tanpa alasan. Berangkat dari kata bersayap orang bijak zaman dahulu, "Biar Lambat Asal Selamat", yang sudah usang dan layak dimasukkan ke dalam file sejarah. Sudah semestinya kita semua merubah mind-set atau paradigma segala sesuatu hal sesuai dengan perkembangan zaman agar kita tidak tertinggal jauh di belakang.

Orang bijak zaman dahulu berkata, "Biar Lambat Asal Selamat" karena memang tidak tersedianya sumber daya atau alat pendukung agar semuanya berjalan dengan cepat. Pada saat pesawat belum tercipta, orang Indonesia butuh waktu beberapa bulan sangat lama untuk pergi ke Mekkah dalam rangka menunaikan ibadah haji. Tapi setelah diciptakan pesawat, maka perjalanan ke Mekkah bisa sampai dalam hitungan hari. Bahkan mau pergi ke berbagai tempat yang jauh manapun menjadi lebih cepat.

Terlebih lagi, kita sudah sampai di tahun Ular Air yaitu tahun 2013. Hampir semua hal menuntut kecepatan. Baik itu transportasi, komunikasi, bahkan semua pekerjaan dituntut selesai dengan cepat. Semua dituntut serba cepat. Termasuk di dalamnya adalah penyampaian informasi. Bahkan zaman sekarang bisa disebut sebagai zaman informasi. Siapa yang mengetahui informasi lebih banyak, maka berarti dia hidup pada zamannya, yaitu zaman informasi.

Jadi sudah seharusnya kata-kata bersayap, "Biar Lambat Asal Selamat" dirubah menjadi "Biar Cepat Asal Selamat". Karena kita hidup di zaman yang men-"dewa"-kan kecepatan.

Blog MA Darun Najah Sumbersuko lahir karena tuntutan zaman yang serba cepat. Melalui media internet, penyampaian infomasi mengenai segala hal tentang MA Darun Najah Sumbersuko menjadi lebih cepat. Bahkan sekolah ini bisa jadi akan dikenal di seluruh Indonesia. Sudah saatnya MA Darun Najah Sumbersuko memakai dan mengejawantahkan kata-kata bersayap zaman sekarang, "Biar Cepat Asal Selamat".

Sebagai penutup dari artikel ini, akhirnya dengan izin Allah SWT, blog MA Darun Najah Sumbersuko resmi on-line. Terima kasih.... :-)


Wassalamu'alaikum. Wr. Wb.



Penulis.

   

0 komentar:

Poskan Komentar

Design by Abdul Munir Visit Original Post Islamic2 Template